Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kemendag RI

23

PelitaTangerang.com, Bandung – Prestasi membanggakan kembali dicetak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Terbaru, Pemkot Tangsel meraih penghargaan sebagai daerah tertib ukur dari Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan diterima langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie, beberapa hari lalu di Kota Bandung, Jumat (10/11).

Usai menerima penghargaan, Benyamin menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih oleh Pemkot Tangsel.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kemendag telah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan sehingga meraih prestasi daerah tertib ukur,” ucapnya.Raihan ini kata Benyamin, menjadi motivasi untuk terus memastikan perlindungan konsumen di wilayah yang ia pimpin.

“Komitmen kami jelas bahwa perlindungan konsumen menjadi penting untuk terus memberikan pelayanan tertib niaga di masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Mendag Zulkifli Hasan mengatakan apresiasi ini diberikan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah yang telah berupaya melakukan berbagai hal dalam perlindungan konsumen dan tertib niaga.

Lebih lanjut, kata beliau, upaya penguatan perlindungan konsumen dan penguatan pasar dalam negeri bila tidak didukung dengan ekosistem yang baik, maka akan sulit untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Justru kalau pasar-pasar tradisional sudah ber-SNI, aman konsumennya. Justru semakin bagus. Kemudian pasar tertib ukur, semakin banyak semakin baik, berarti semakin banyak konsumen yang aman dan nyaman,” tutupnya.(Red)