Lewat Forum LLAJ Tangsel, Benyamin Minta Antisipasi Mobilitas Masyarakat di Nataru

20

PelitaTangerang.com, Tangsel – Lewat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Tangerang Selatan, Wali Kota Benyamin meminta Dinas Perhubungan dan seluruh stake holder untuk memastikan dan mengantisipasi mobilitas atau pergerakan masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru 2024.

“Secara periodik ya untuk mengevaluasi kondisi yang sudah ada dan membaca kebutuhan beberapa waktu ke depan terutama pengaturan lalu lintas menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ucap Benyamin saat menghadiri Forum LLAJ Tangsel di Pranaya Boutique Hotel, Rabu (06/12).Tak hanya itu, sinergi bersama pihak kepolisian sangatlah dibutuhkan. Terutama dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan.

“Pasti akan terjadi mobilitas masyarakat yang lebih meningkat. Wajar kemudian aman, nyaman itu yang kita harapkan,” ucapnya.

Hal ini tentunya bersamaan kata Benyamin dengan rencana Pemkot Tangsel di tahun depan untuk menambah CCTV sehingga tercipta rasa keamanan di tengah masyarakat.

“Tentu untuk membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kejahatan gitu ya, insyaallah tahun depan ya,” terangnya.Lebih lanjut, Benyamin dengan tegas mengatakan tidak akan mentolerir apabila terdapat kendaraan berupa truk besar yang lewat di luar jamnya. Oleh karenanya, ia memerintahkan Dinas Perhubungan untuk patroli memastikan itu tidak terjadi.

“Memang mungkin saja terjadi apalagi mau Natal dan Tahun Baru ini. Kita bagaimana pun konsisten dengan aturan-aturan yang sudah dibuat. Kalau ada, ya nanti aturannya kita lakukan penindakan,” tutupnya.(Red)