Lepas Sambut Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Kota Tangsel Berjalan Meriah

73

PelitaTangerang.com, Tangsel – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Kota Tangerang Selatan gelar acara lepas sambut PLT Kepala Sekolah SMP 14 Drs. H. Muslih M.Pd kepada Kepala Sekolah yang baru Syaiful S.Pd.MPd di ruang aula SMPN 14 Tangsel, Rabu (13/12/2023).

Acara lepas sambut turut dihadiri oleh Kabid SMP Dedi S.Sos, Komite, Pengawas, Lurah Pondok Kacang Barat, Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Tangsel Frida, binamas, Mantan Kepsek SMP 14 Tangsel H. Alan Suherlan S.Pd, Jajaran para guru SMP Negeri 8 Tangsel, Perwakilan Korlas dan Jajaran Tamu undangan lainnya.Syaiful S.Pd M.Pd kepada awak media mengatakan “Alhamdulillah acara lepas sambut berjalan lancar. Secara kedinasan saya bersyukur ditempatkan disini orang-orangnya disini kerjanya bagus, dan kompak ini satu aset yang harus dibangun dan dipertahankan untuk kemajuan sekolah. “Ujar Ipul sapaanya.

Ia pun berharap, ini awal yang baru untuk diteruskan dengan inovasi-inovasi yang baru. Nantinya kita bangun Gerakan Kebersihan disini. Kedepannya kita bisa berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan di Tangerang Selatan. “Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah yang lama Drs. H. Muslih M.Pd kepada media mengatakan “Selama 1 Tahun menjabat menjadi PLT Kepala Sekolah ini seolah-olah kembali kerumah dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan selama menjabat menjadi PLT. Segala sesuatu yang ada di SMP 14 ini seperti keluarga, selanjutnya apa yang sudah saya kerjakan disini bisa diteruskan oleh kepala sekolah yang baru. SMP Negeri 14 tidak boleh berhenti tetap melanjutkan kiprah sekolahnya. “Tutur Muslih.

Ditempat yang sama Kepala Bidang SMP Dedi S.Sos mengatakan “Atas nama pribadi saya ucapkan selamat kepada Syaiful yang sudah menjadi kepala sekolah definitif SMP Negeri 14 Tangsel, yang sebelumnya beliau menjadi guru penggerak dan Wakasek di SMP Negeri 20 Tangsel. “Ucap Dedi.

Ia menambahkan, sekarang itu salah satu syarat menjadi Kepala Sekolah yaitu harus dari guru penggerak sesuai dengan Permendikbud Nomor 40 Tahun 2021 dan amanahnya sesuai dengan diawal pesan Walikota bersama Kadis bersama-sama mengawal perkembangan ESDM yang unggul di Tangerang Selatan.

“Bisa lebih meningkatkan lagi kaitan dengan penerapan Kurikulum Merdeka di satuan pendidikan untuk mengawal peserta didik menjadi Profil Pelajar Pancasila. “Tutup dedy
(Rizal)