Lepas Sambut Kepala UPTD Sekolah SMP Negeri 13 Kota Tangerang Selatan di isi dengan pentas kreasi siswa

75

PelitaTangerang.com, Tangsel – Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Kota Tangerang Selatan menggelar acara lepas sambut kepala UPTD Sekolah SMP Negeri dari sebelumnya Hj. Ratnawati S.Pd.M.M kepada Kepala UPTD yang baru Avni Apriliyanti S.S. di halaman SMP Negeri 13 Tangsel, Rabu (14/12/2023).

Acara yang berjalan hangat dan penuh kekeluargaan ini diselimuti dengan cuaca terik matahari dan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta penampilan siswi SMP Negeri 13 Tangsel menyanyikan lagu semua karena cinta dan penampilan tari Bajidor dari siswi SMP Negeri 13 Tangerang Selatan.pebuh dengan kreasi seni siswa dan siswi.Dengan mengusung tema “Berpisah dengan sejuta kenangan menyambut dengan harapan baru.”

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang (Kabid) SMP Negeri 13 Tangsel Dedi S.Sos, Kepala Seksi (Kasi) SMP M. Nur, Kepala UPTD SMP Negeri 19 Tangsel Drs. Aris Munandar M.Pd, Kepala UPTD SMP Negeri 15 Tangsel Mamat Rahmat, dan jajaran guru-guru SMP Negeri 19 Tangsel, jajaran guru-guru SMP Negeri 13 Tangsel serta jajaran tamu undangan lainnya.

Hj. Ratnawati S.Pd.M.M dalam sambutanya mengatakan “SMP Negeri 13 ini, guru-gurunya luar biasa jadi jangan takut ya Bu Avni. Saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru SMP negeri 13 Tangsel yang sudah menjadi bagian dari ibu seperti keluarga sendiri. “Ujar Hj. Ratnawati.

Ia berharap, Bu Avni akan di SMP 13 mulai hari ini dan saya pun mulai hari ini akan pamit dari SMP Negeri 13 Tangsel ini.

“Mudah-mudahan SMP Negeri 13 Tangsel ini lebih baik lagi, lebih maju lagi dan program Adiwiyata di SMP Negeri 13 akan menuju tingkat Provinsi. Semoga dengan kepemimpinan beliau yang baru dapat melahirkan ide-ide dan gagasan baru yang dapat diterapkan. “Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD SMP Negeri 13 Tangsel yang baru Avni Apriliyanti kepada pelita tangerang.com menuturkan, “Alhamdulillah acara lepas sambut berjalan lancar. Perasaan saya sekarang ini yang pasti mengemban amanah yang cukup berat dan ini termasuk sekolah yang sangat besar, saya pribadi akan mengajak seluruh personal guru-guru untuk berkerja sama berkolaborasi sehingga mewujudkan cita-cita di SMP Negeri 13 ini. “Ucap Avni.

Ia berharap, kedepannya akan ada program akan tetapi masih abstrak karena masih proses adaptasi. Insyaallah kedepanya SMP Negeri 13 Tangsel akan lebih berwarna dalam hal-hal positif. “Tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) SMP Dedi S.Sos dalam sambutannya menyampaikan “Alhamdulilah hari ini saya bersama dengan Pak Kasi Nur mewakilkan Kepala Dinas yang belum sempat hadir karena ada kegiatan di bandung. Saya ucapkan selamat kepada Bu Ratna yang sudah menjadi kepala UPTD SMP Negeri 9 Tangsel, dan selamat kepada Bu Avni yang sudah menjadi kepala UPTD SMP Negeri 13 Tangsel.

Mudah-mudahan visi dan misi Yang udah diperjuangkan Kepala UPTD SMP Negeri 13 yang sebelumnya Hj. Ratnawati bisa ditingkatkan lagi oleh Kepemimpinan yang baru.”Tutur kepala bidang smp pada dinas pendidikan tangsel.

Ia pun berharap, dengan pengangkatan kepala sekolah dari guru penggerak ini, kita semua secara keseluruhan di SMP Negeri Tangsel mampu mewujudkan, mampu mengantarkan peserta didik kita menjadi Profil Pelajar Pancasila. Bu Avni Ini angkatan pertama dari guru penggerak yang ada di Tangsel, yang tugasnya harus mampu mentransformasikan proses pembelajaran yang berpusat kepada murid.

“Sekarang ini namanya bukan Kepala Sekolah lagi, sekarang ini namanya sudah Kepala UPTD tetap tugas dan tanggung jawabnya sama seperti kepala sekolah, namun dari sisi peraturan kelembagaan ini kita sudah punya peraturan walikota yang baru kaitan dengan Kepala UPTD baik TK, SD dan SMP. (Rizal)