Pemkot Tangsel Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salurkan Bantuan Dana Pendidikan

62

PelitaTangerang.com, Tangsel–Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyalurkan bantuan Dana Pendidikan Pelajar kurang mampu di SDN Serua Indah 01, Rabu (14/12/2023).

“Alhamdulillah Pembagian Buku Rekening pada hari ini berjalan lancar. Adapun di Tahun 2023 untuk jenjang SD ini sebanyak 1.000 kuotanya, dan sampai dengan sekarang yang sudah tersalurkan sebanyak 700 lebih buku dan sisanya rekening yang sudah kita bagikan tinggal dua kecamatan lagi yang belum yaitu Kecamatan Ciputat Timur dan Kecamatan Pondok Aren. “Tutur Satiyan kepada pelitatangerang .com

Bantuan Dana Pendidikan Bagi Pelajar yang ekonominya kurang mampu dan berprestasi bersumber dari APBD Kota Tangerang Selatan.“Besar anggaran dana pendidikan jenjang SD ini sebesar Rp. 450.000 ribu satu anak dalam satu tahun sekali. Bantuan Dana Pendidikan ini sudah masuk Tahun ke-2 dan secara aturan hukum sudah masuk ke Perwal Nomor 106 Tahun 2022 jadi secara aturan yang ada harus dilakukan dan menjadi program prioritas Walikota. “Pungkasnya.

Ia berharap kedepannya, Mudah-mudahan prinsipnya bahwa ini untuk orang-orang yang tidak mampu. bagaimana kedepannya anak-anak ini bisa sekolah dan tidak ada lagi anak-anak putus sekolah “Tutup Satiyan.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN Serua Indah 01 Sri Yuliayati kepada awak media mengatakan “Alhamdulillah Pembagian Buku Rekening berjalan lancar, Senang sekali mendapat kepercayaan dari Dinas menjadi tempat pembagian buku rekening dan ini ketiga kalinya SDN Serua Indah 01 menjadi tempat pembagian buku rekening. Mudah-mudahan kedepan bagi siswa-siswi yang mendapatkan Dana Pendidikan bermanfaat untuk anak muridnya dan dapat dipergunakan sebaik mungkin, di gunakan untuk keperluan siswa “Ungkap Sri Yuliayati.

Sementara itu Ketua PGRI Cabang Ciputat Sahrial menuturkan “Bersyukur Alhamdulillah, program-program ini yang diluncurkan oleh Pemkot Tangsel untuk masyarakat terutama bagi kami disekolah, karena apa yang diberikan oleh Pemkot Tangsel sendiri dapat membantu proses belajar mengajar. “Tutur Sahrial.

Ia menambahkan, dengan bantuan yang diberikan, menurut saya sendiri sangat bagus dan cepat tanggap sangat membantu sekali.(Rizal)