Kota Serang Peroleh APE Tahun 2023 Kategori Madya dari Kementerian PPPA di Peringatan Hari Ibu ke-95

11

PelitaTangerang.com, Serang – Gedung Plaza Aspirasi KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) terselenggara acara Peringatan Hari Ibu (PHI) tingkat Provinsi Banten, sekaligus kegiatan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2023 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten dari Kementerian PPPA RI. Turut hadir Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar, Penjabat Walikota Serang Yedi Rahmat, perwakilan perempuan-perempuan dari lintas profesi, seperti profesor perempuan, camat perempuan se-provinsi Banten, Dokter perempuan, kepala desa dan/atau lurah perempuan se-Provinsi Banten, ojek online (ojol) perempuan se-provinsi Banten, petugas kebersihan (pasukan orange) perempuan, Forum anak Banten (FAB) se-Provinsi Banten dan PERWOSI, ILDI, Sijelita se-Provinsi Banten.(22/12/23)

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak yang diberikan oleh Kementerian PPPA RI selama 2tahun sekali.

Dalam sambutan Pj Gubernur Al Muktabar mengatakan penganugerahaan APE tahun 2023 merupakan kado untuk masyarakat Provinsi Banten dan kado istimewa di Hari Ibu yang memiliki peran sangat luar bisa sebagai mitra untuk suami/laki-laki bahkan lebih besar perannya dalam rumah tangga. Beliau ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan perjuangan ibu-ibu dari segala hal dan selamat hari ibu yang ke-95. “Semoga dengan perempuan berdaya Indonesia maju”, ucapnya.

Pj Walikota Serang dalam tanggapannya mengatakan ini merupakan bagian dari capaian prestasi berikutnya atas kinerja dari semua pihak, sehingga pemerintah Kota Serang mendapatkan Kategori Madya atau dalam pertengahan, saya apresiasi dan ucapkan selamat dan terimakasih.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa masuk kategori Utama atau Kategori Mentor,” harapnya Pj wali kota Serang Yedi Rahmat setelah menghadiri acara penerimaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2023.