Perkuat Kamtibmas, Pj Wali Jalin Kerja Sama dengan DKI

14

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang -Guna memperkuat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di daerah perbatasan, Penjabat (Pj) Wali Kota, Nurdin, bersama Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, meninjau lokasi perbatasan antara Kota Tangerang dengan DKI Jakarta yang berada di Perumahan Citra Delapan, Jum’at (29/12).

Ditemui usai meninjau, Pj wali kota, mengungkapkan, dirinya bersama jajaran melakukan koordinasi dengan pihak daerah perbatasan, yakni DKI Jakarta Barat untuk menjamin Kamtibmas khususnya masyarakat perbatasan.

“Kerja Sama ini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perbatasan, sehingga masyarakat Kota Tangerang maupun DKI Jakarta bisa nyaman,” ujar Nurdin.

Selain itu, Nurdin, menambahkan, kolaborasi tersebut juga penting untuk mempercepat respon dalam situasi penanganan bencana banjir, terutama saluran – saluran air yang menjadi wilayah kewenangan Kota Tangerang dengan DKI Jakarta.

“Untuk saluran air yang menjadi penyebab terjadinya banjir dan genangan, selama ini saling menunggu siapa yang menanganinya,”

“Jadi agar penanganannya komprehensif maka kita perlu berkoordinasi dan bekerjasama agar penanganannya bisa selesai dan tuntas,” terang Nurdin.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, menyampaikan, Pemkot Jakarta Barat akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang agar pemasalahan di lingkungan perbatasan bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, pak PJ. Wali Kota Tangerang tadi berkoordinasi dengan kami, insya Allah tadi yang sudah disampaikan oleh pak PJ terkait penanganan banjir dan penyakit masyarakat, akan kami tindaklanjuti dan mungkin selanjutnya kita adakan pertemuan lebih lanjut dengan dinas terkait baik dari Kota Tangerang maupun Pemkot DKI Jakarta Barat,” tukas Uus.(Red)