Lintas Relawan Pasti Ganjar Bekerjasama Dengan BAKI GAMA 03 Mengelar Nobar dan Edukasi di Tangsel

13

PelitaTangerang.com, Tangsel – Antusiasme penonton dalam nonton bareng ( nobar) debat calon presiden ( pilpres) di Chara Nepri Cafe & Resto Samping POM Elpiji, BSD – Taman Tekno, Jl. Ciater Barat, Kel.Ciater, Kec.Serpong Kota Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten, dihadiri oleh para pecinta politik sehingga penonton datang membludak dibandingkan dengan debat capres pertama dan kedua.

Ratusan orang beratribut partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan kostum bertuliskan Ganjar -Mahfud meriahkan nonton bareng (nobar) pada debat calon presiden (capres) malam ini, Minggu (07/01/2024).

Depat capres ke tiga ini sangat berbeda sekali karena sebelum acara debat capres di mulai jam 19:00 WIB. Selain nonton bareng (nobar), Lintas Relawan Pasti Ganjar Tangerang Selatan menyelenggarakan acara “Edukasi Gen Z dan Milenial” dengan menghadirkan satu orang pembicara dari BAKI GAMA 03.

Emanuel Mulana Jaya Tarigan SH. MH. LLM penyelenggara nonton bareng (nobar) sekaligus tim dari BAKI GAMA 03 memapatkan program kerja unggulan ganjar serta visi misi ganjar untuk menjadi pemimpin masa depan dan dia berharap kepada calon pemilih untuk dapat dilakukan pertimbangan bagi pemilih melenial & gen z dan juga sebagai pemateri, beliau menjelaskan beberapa Materi edukasi :
1. Kenapa harus memilih Ganjar
2. ⁠sosialisasi 21 program kerja ganjar
3. ⁠program kerja yang menjadi ketertarikan millenial pada 21 program, tetapi khususnya pada :
A. 17 jt lapangan pekerjaan
B. Sekolah gratis, lulus dapat kerja
C. Kuliah gratis utk anak TNI Polri
D. Internet supercepat
E. Sikat KKN
F. KTP SAKTI
G. 1 nakes 1 desa

Keberadaan anak muda yang disebut sebagai generasi “Gen Z dan Milenial”, saat ini jumlahnya sangat berlimpah.

Banyaknya jumlah anak muda ini, lanjutnya, bisa disebut dengan istilah bonus demografi. Untuk itu, potensi melimpahnya jumlah anak muda dikelola dengan maksimal demi tercapainya anak muda yang progresif menyambut Indonesia emas 2045.

Saat ini peran pemuda menjadi lebih signifikan serta mempunyai banyak kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat termasuk politik,” kata Emanuel.

Menurutnya,peran pemuda dalam politik dapat dimulai dari hal-hal kecil, seperti menjaga dan merawat budaya demokrasi.

Selain itu, keberanian dan kebiasaan dalam mengimplementasikan kebebasan berpendapat harus dijadikan tradisi sebagai upaya merawat kekristenan dalam berpikir dan bersuara dari anak-anak muda. Termasuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih yang tempat bagi Bangsa Indonesia.

“Perlu kita tekankan bersama untuk keyakinan maupun komitmen terhadap bapak Ganjar-Mahfud agar kita semua tidak dapat diprovokasi atau dengan mudah berpindah ke lain hati,” ujarnya

Kalian (anak muda,red) selalu generasi muda akan menjadi penentu nasib bangsa dan negara 5 tahun kedepan dan sampai seterusnya,” ujarnya.

Peserta nonton bareng (nobar) Milenial, seperti Nada, memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan tersebut. Dia menyatakan, melalui kegiatan ini, mereka dapat lebih peduli dan aktif berpartisipasi dalam proses Pemilu 2024.

“Melalui kegiatan ini kami bisa lebih peduli dan akan aktif lagi dalam terlibat proses Pemilu 2024,” pungkasnya menutup.(M.C)