LKM Arta Kerta Raharja: Waspada Penipuan lewat Media Sosial

9

PelitaTangerang.com, Tangerang – Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Kerta Raharja mengimbau masyarakat agar mewaspadai kasus penipuan melalui media sosial yang mencatut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Direktur Utama PT LKM Artha Kerta Raharja, R. Deny Hikmat, mengatakan, sebuah kasus ditemukan di media sosial dengan mencatut logo dan alamat perusahaan milik BUMD tersebut. Namun, menggunakan nama berbeda.

“Beberapa isu yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini yaitu beredarnya akun palsu di media sosial tepatnya di TikTok dan ada kurang lebih tiga akun yang memang akun itu mirip baik dari sisi logo maupun alamat. Saya sampaikan bahwa logo itu adalah betul logo kami. Alamatnya memang betul itu alamat kantor kami, tetapi nama akunnya bukan akun milik kami,” jelasnya saat diwawancarai oleh Diskominfo pada Selasa (20/02/2024).

Dia mengatakan, ke depan terdapat korban yang telah dirugikan maka dipersilahkan untuk melapor ke pihak berwajib sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami akan terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kasus ini agar tidak bertambah korban lagi, jika kedepannya terdapat korban lagi maka bisa melapor ke instansi yang berwenang dan mengikuti prosedur yang ada,” ujarnya.

Dari kasus tersebut pihak LKM Artha Kerta Raharja memberikan informasi resmi terkait akun media sosial yang benar yaitu LKM Artha Kerta Raharja dengan nomor telepon resmi 021-50919077 dan website https://lkmarthakertaraharja.com

Sebagai informasi, akun  yang mengatas namakan LKM Artha Kerta Raharja yaitu KSP SYARIAH ARTHA KERTA RAHARJA atau @ksp.artha_kertaraharja, @ksparthakertaraharja dan @ksp_arthakertaraharja. Bagi masyarakat diharapkan waspada pada ketiga akun Tiktok tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merugikan. (Diskominfo Kab.Tangerang/Red)