Pasar Anyar Selatan untuk Tempat Relokasi Sementara Pedagang Hampir Rampung

8

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Progres penyiapan lahan di Pasar Anyar Selatan untuk menampung relokasi para pedagang Pasar Anyar Tangerang kian terlihat. Hari ini, Sabtu (24/2/24), petugas gabungan berencana untuk mendirikan tenda untuk lapak para pedagang.

Sebelumnya, petugas gabungan pemkot Tangerang telah melakukan pembersihan lahan, pengerukan dan pengerasan lahan agar lebih stabil dan aman ditempati pedagang, hingga pengukuran dan pemetaan lapak. Dan ditargetkan pada Minggu (25/02) pemasangan tenda-tenda lapak pedagang bisa selesai.

Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menjelaskan, setiap harinya proses relokasi ke Pasar Anyar Selatan terus dikerjakan dengan melibatkan beberapa petugas dari Dinas Indagkop UKM, PUPR, Kecamatan Tangerang, Perkim, LH dan PD Pasar.

“Sore ini diharapkan, tenda sebagai lapak sementara para pedagang sudah mulai berdiri. Sehingga, segera siap dan laik untuk para pedagang beraktivitas jual beli di Pasar Anyar Selatan selama Pasar Anyar Tangerang direvitalisasi,” ungkap Titien.

Ia pun menuturkan, jumlah pedagang yang akan ditampung di Pasar Anyar Selatan telah dibicarakan sesuai hasil komunikasi dan kesepakatan bersama para pedagang.

Setelah sebelumnya, telah juga berlangsung relokasi ke Metropolis Town Square, Plaza Shinta maupun Pasar Mambo.

“Semoga relokasi segera rampung. Dengan begitu, revitalisasi pasar kebanggaan Kota Tangerang yaitu Pasar Anyar bisa benar-benar segera dimulai,” tegasnya.

“Sehingga, keberadaannya bisa kembali dirasakan atau dimanfaatkan para pedagang dan juga masyarakat umum, yang lebih bersih, nyaman dan menyenangkan saat berbelanja di Pasar Anyar Tangerang,” tambahnya.

Sebagai informasi, para pedagang akan segera direlokasi ke lahan Pasar Anyar Selatan dengan luas lebih dari 2000 m2 yang merupakan milik PT KAI, untuk mendukung penuh Pemkot Tangerang dalam proses relokasi dan revitalisasi Pasar Anyar Tangerang.(Red)