Ini Kata Saeroji, Pemkot Tangerang Bisa Manfaat RTH Untuk Kepentingan Sosial

6

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Saeroji menginginkan agar Pemkot Tangerang ke depannya mampu menerapkan kebijakan pembangunan yang lebih berkeadilan, Jumat (1/3/24)

Menurutnya pembangunan yang berkeadilan itu di antaranya meliputi pembangunan ruang terbuka hijau (RTH), pembangunan sektor pendidikan, dan pengembangan UMKM yang lebih merata serta sejumlah bidang lainnya.

“Salah satunya RTH menurut saya masih belum merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kota Tangerang. Kemudian di sektor pendidikan tentunya kita masih membutuhkan penyebaran sekolah yang lebih merata ke seluruh wilayah Kota Tangerang,” ujarnya

Politisi PKS ini juga menilai pembangunan di sektor kesehatan pun memerlukan perhatian untuk berkeadilan, salah satunya pembangunan rumah sakit baru di wilayah Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas yang saat ini belum terealisasi.

Selanjutnya Saeroji menginginkan agar Pemkot Tangerang ke depannya lebih mampu lagi menyerap aspirasi-aspirasi pembangunan dari wilayah agar hasil pembangunan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi kebijakan pembangunan hendaknya tidak melulu top-down. Akan lebih baik jika dimulai dari bawah karena bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Agus)