Tiba di Tangsel, Dinkes Berikan Perawatan Maksimal Korban Kecelakaan Bus di Tol Cipali

8

PelitaTangerang.com, Tangsel  – Sebanyak 11 korban kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali telah tiba di Tangerang Selatan (Tangsel). Setibanya di Tangsel, Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memberikan perawatan medis lanjutan dan intensif kepada para korban.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin, bahwa korban tersebut dirujuk ke 3 Rumah Sakit (RS) milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Jadi secara rinci 5 orang dirawat di RSU Tangerang Selatan, lalu 2 orang di RSUD Serpong Utara, 1 di RS Pondok Aren dan 3 korban lainnya dipastikan diperbolehkan secara medis untuk diantar pulang ke rumahnya,” terang Kadinkes dr. Allin dari keterangan yang didapat, pada Senin (04/03/2024).

Selanjutnya, kata dr. Allin seluruh korban yang dirujuk dilakukan perawatan sekaligus monitor mengenai keadaannya. Jika kondisi korban membaik dan secara medis diperbolehkan, tentu akan diizinkan pulang.

“Tetapi yang paling penting dan utama para korban bisa mendapatkan perawatan yang maksimal. Kami berikan pelayanan yang terbaik bagi mereka,” ujarnya.

Bahkan, korban yang telah diizinkan untuk pulang, akan terus dilakukan pemantauan oleh petugas Ngider Sehat milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Kami juga siagakan petugas Ngider Sehat untuk memastikan semua dalam keadaan yang baik-baik saja,” tandasnya.

Sementara itu kata dr. Allin masih ada 7 korban kecelakaan bus menjalani perawatan intensif di RS Mitra Plumbon Cirebon.(Red)