Berkontribusi Bagi Negeri, Fikom Universitas Mercu Buana Gandeng Dekranasda Kota Tangerang Selatan Gelar Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Di Kampung Dadap

32

PelitaTangerang.com, Tangsel – Sebagai bentuk sumbangsih dan pengabdian pada masyarakat, Universitas Mercu Buana Jakarta berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada Masyarakat di Kampung Dadap, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong pada Sabtu (24/03/2024) dan Selasa (27/3/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban akademis dan sosial sivitas akademika Universitas Mercu Buana kepada bangsa dan Negara dalam upaya memperkuat daya saing bangsa ditengah gejolak dan tantangan dunia, serta memberdayakan masyarakat guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan sosial.

Dengan semangat membangun Kampung Ekonomi Kreatif, kegiatan ini dipusatkan pada tema-tema mengenai Keterampilan Komunikasi Pemasaran; Teknologi dan Media Sosial; Teknologi dan Inovasi; e-Branding; Kelestarian Kebersihan Kesehatan dan Sanitasi; serta peningkatan kompetensi Masyarakat dengan Pelatihan Public Speaking dan Fotografi Videografi. Kegiatan ini dihadiri oleh penggiat UMKM, Ibu-ibu PKK, dan Pemuda-pemudi Karang Taruna.

Turut hadir pada Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan dan Ketua Dekranasda Kota Tangerang Selatan, RR Truetami Ajeng Soediutomo. Dalam sambutannya, mereka mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan berkala di Kampung Dadap.

“Kami sangat berterima kasih kepada Universitas Mercu Buana atas kontribusinya untuk mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di kampung dadap ini. Kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dan alhamdulillah berjalan lancar. Kami berharap dari kegiatan ini Masyarakat kampung dadap menjadi lebih siap mempromosikan semua potensi-potensi yang ada dan menjadi kampung ekonomi kreatif seperti yang kita semua harapkan” ujar Pilar Saga Ichsan.

Kegiatan pengabdian pada Masyarakat ini adalah upaya nyata yang dilakukan oleh Universitas Mercu Buana Jakarta dalam memajukan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif dan pengembangan keterampilan. Dengan kerjasama yang erat antara universitas dan pemerintah daerah, serta dukungan aktif dari masyarakat, diharapkan Kampung Dadap Tangerang Selatan akan menjadi teladan bagi kawasan lain dalam hal pengembangan ekonomi kreatif.(Aldi)