Kurang Dari Sepekan Jelang Lebaran, Lalin di Kota Tangerang Mulai Lengang

7

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Kurang dari sepekan jelang momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, arus lalu lintas di Kota Tangerang mulai terpantau lengang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, memantau langsung kondisi lalu lintas di sejumlah jalan protokol yang menjadi lintasan bagi para pemudik di wilayah Kota Tangerang.

“Sejauh ini jumlah kendaraan yang melintas hasil pantauan petugas di beberapa posko sudah berangsur berkurang,” terang Dr. Nurdin saat meninjau Posko Mudik di wilayah Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (6/4).

Pj menambahkan berkurangnya kepadatan kondisi lalu lintas juga didukung dengan telah memasuki masa libur bagi sejumlah perusahaan yang kerap melalukan pengiriman dengan melintasi wilayah Kota Tangerang.

Selain itu, Dr. Nurdin juga mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga tubuh dalam kondisi prima agar dapat selamat di perjalanan menuju kampung halaman.

“Kalau ngantuk segera menepi, jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan dengan kondisi badan yang tidak fit,” ujarnya.

Demi menjaga keamanan di wilayah, lanjut Pj, Pemerintah Kota Tangerang juga telah menjalin koordinasi dengan kepolisian dan juga TNI untuk memastikan rumah – rumah warga yang ditinggal mudik dapat tetap aman.

“Informasikan ke RT RW atau Lurah, agar bisa dibantu dimonitor kondisi tempat tinggalnya selama mudik,” pungkas Dr. Nurdin.

Sebagai informasi, pada momen Idulfitri 1445 Hijriah Pemkot Tangerang bersama dengan Polres Metro Tangerang Kota serta TNI telah menyiapkan sebanyak 8 posko yang berada di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang diantaranya, Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal.

“Dilengkapi dengan fasilitas yang disediakan berupa pemeriksaan kesehatan dan pusat Informasi lalu-lintas,” tukas Pj Wali Kota.(Red)