Pemkot Tangerang Siapkan Skema Pengamanan di Pasar Sipon Cipondoh

5

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali melanjutkan proses penertiban Pasar Sipon Cipondoh. Kali ini, Pemkot Tangerang telah menyiapkan skema pengamanan di Pasar Sipon Cipondoh yang akan direalisasikan secara optimal selepas penertiban berlangsung.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Agapito De Araujo menuturkan, Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan satuan pengamanan yang telah disiapkan untuk menyukseskan proses penataan Pasar Sipon Cipondoh.

Lanjutnya, Pemkot Tangerang akan membangun pos pantau pengamanan yang akan ditempatkan di tiga titik strategis di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Hari kedua proses penataan ini, kami melakukan penyisiran ulang di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, sekaligus menormalisasi kawasan tersebut dengan melakukan pembongkaran sisa-sisa lapak pedagang liar yang belum sempat ditindalkanjuti pada hari sebelumnya,” ujar Agapito, Selasa (23/4/24).

Tidak hanya itu, Pemkot Tangerang melalui Satpol PP Kota Tangerang juga akan menugaskan petugas pengamanan untuk memberikan jaminan keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di sekitar kawasan tersebut. Rencananya, Satpol PP Kota Tangerang akan menugaskan sejumlah petugas selama 24 jam penuh dengan jumlah petugas yang masih dalam proses pengkajian lebih lanjut.

“Alhamdulillah, hari ini semuanya juga berjalan baik, lancar dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari petugas gabungan, pedagang, sampai masyarakat di kawasan Pasar Sipon Cipondoh,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat sekitar agar dapat terus bersikap kooperatif dengan menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama proses penataan Pasar Sipon Cipondoh berlangsung.(Red)