Pemkot Tangerang Tingkatkan Jangkauan Operasi Penataan di Sepanjang Jalan Irigasi Sipon

5

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melanjutkan proses penataan irigasi Sipon. Kali ini, Pemkot Tangerang bersama petugas gabungan meningkatkan jangkauan operasi penertiban sampai menuju bantaran Kali Sipon di sepanjang Jalan Irigasi Sipon Royal yang menjadi perbatasan wilayah Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Tangerang.

Kepata Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Wawan Fauzi menuturkan, Pemkot Tangerang bersama petugas gabungan terus mengoptimalisasi operasi penertiban khususnya menyasar pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang bantaran Kali Sipon. Terhitung, operasi penertiban yang telah dilakukan mulai 22-25 April 2024 dinilai telah mencapai 90 persen dari target yang ditentukan.

“Alhamdulillah, hari ini memasuki hari keempat operasi penertiban berjalan. Bisa dilihat bersama, kami terus mengupayakan normalisasi fasilitas umum agar dapat disterilisasi secara maksimal dari pedagang liar yang biasanya memenuhi bantaran Kali Sipon,” ujar Wawan selepas memimpin Apel Petugas Gabungan Penataan Irigasi Sipon, Kamis (25/4/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga akan melakukan penindakan tegas bagi para pedagang yang tidak menaati peraturan yang telah ditetapkan, khususnya para pedagang yang tetap memaksakan diri melakukan aktivitas jual-beli di sepanjang bahu Jalan Irigasi Sipon, baik yang berada di kawasan Pasar Sipon Cipondoh maupun Jalan Irigasi Sipon Royal.

“Kami telah membagi tim petugas gabungan untuk didistribusikan di dua lokasi penertiban yang bebeda. Setelahnya, kami akan mulai meningkatkan intensitas patroli untuk mengamankan kawasan tersebut dari aktivitas pedagang liar yang selama ini menganggu kelancaran lalu lintas di Jalan Irigasi Sipon,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang terus mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan proses penertiban untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan, khususnya kelancaran lalu lintas di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi bersama-sama menjaga ketertiban, kelancaran dan keamanan di sekitar lingkungan Kali Sipon,” pungkasnya.(Red)