Temu Mitra 2024, Sekda Dorong Kemitraan Usaha Mikro di Kabupaten Tangerang

8

PelitaTangerang.com, Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka Temu Mitra Usaha Mikro yang digelar oleh UPTD Pengelola Dana Bergulir (PDB), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Senin (20/05/2024).

Dalam sambutannya, Sekda menekankan pentingnya perhatian pemerintah terhadap sektor usaha mikro melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Temu Mitra Usaha Mikro ini menjadi langkah nyata dalam membangun kemitraan yang kuat antara para pelaku usaha mikro dan UPTD PDB.

“Temu Mitra Usaha Mikro ini diharapkan dapat membantu usaha mikro untuk lebih siap menghadapi persaingan pasar yang semakin kompetitif dengan modal usaha yang mumpuni,” ucapnya.

Sekda menyampaikan, kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi pelaku usaha mikro, termasuk sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara UPTD-PDB dengan para mitranya.

Dengan pengelolaan dana bergulir yang baik, Sekda yakin pelaku usaha mikro dapat meningkatkan produktivitas sehingga mampu berkembang dan bersaing dengan usaha mikro dan menengah lainnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha yang memulai dengan UPTD PDB dapat meningkatkan tingkat pemenuhan dalam pengembalian dana bergulir yang telah diterima, sehingga dapat dikelola dengan baik dan tanpa masalah.

“Temu Mitra Usaha Mikro Tahun 2024 merupakan langkah penting dalam membantu pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang untuk berkembang dan bersaing. Dengan kemitraan yang kuat dan pengelolaan dana bergulir yang baik, diharapkan sektor Usaha Mikro di Kabupaten Tangerang dapat terus bertumbuh dan berkontribusi terhadap perekonomian daerah, “dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Anna Ratna Maemunah menyampaikan, hubungan kemitraan antara UPTD PDB dengan para pelaku usaha mikro tidak singkat, melainkan hubungan kerja yang sama jangka panjang dan terus menerus.

Maka dari itu, dia berharap para pelaku usaha terus menjaga silaturahmi. Mengingat, para pelaku usaha ini merupakan salah satu bagian dari faktor penentu pertumbuhan ekonomi khususnya untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan untuk perekonomian nasional pada umumnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

Untuk itu saya mengimbau kepada para pelaku usaha yang menciptakan UPTD PDB untuk meningkatkan tingkat pemenuhan dalam pengembalian dana bergulir agar dapat terjaga dengan baik dan menekan angka dana bergulir bermasalah serendah mungkin,” tutupnya.(D.s)