Subuh Berjamaah, Pesan kapolres Tangsel : Awasi Anak Dari Pengaruh Negatif Medsos dan Narkoba

8

PelitaTangerang.com, Polres Tangsel – Untuk kesekian kalinya Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ibnu Bagus Santoso S.I.K., M.M., M.H. melaksanakan program subuh berjamaah. Kali ini (21/5) dengan didampingi Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya, S.H. dan Kasat Binmas AKP Warno, S.H. kegiatan dilaksanakan di Masjid Dzarratul Muthmainnah yang berada di Perum Batan Indah Kel. Kademangan Kec Setu kota Tangerang Selatan.

Dalam program tersebut, Seperti biasa Kapolres Tangsel memberikan himbauan kamtibmas yang kali ini ditekankan pada pencegahan pengaruh negatif media sosial (Medsos) dan narkoba terhadap anak/remaja.

“peran orang tua dalam mendidik anaknya sangat penting, awasi penggunaan gadget anak anak kita agar terhindar dari hal negatif seperti tawuran yang biasanya diawali dengan janjian melalui medsos”pesan AKBP Ibnu dalam kegiatan tersebut.

“awasi juga pergaulannya agar terkontrol lingkup bermainnya, karena peredaran narkoba tidak mengenal usia dari anak anak hingga dewasa.Saya juga berpesan apabila ada yang mencurigakan di wilayahnya segera lapor RT/RW atau Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti lebih cepat”lanjutnya.

Lebih lanjut Kapolres Tangsel mengajak peran serta masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing.

“Alhamdulillah situasi kamtibmas disini terjaga dengan baik, ini terwujud karena masyarakat turut serta membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas sehingga stakeholder seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Rt/Rw untuk saling bersinergi menjaga situasi kamtibmas dengan baik”ujarnya.

Untuk diketahui program subuh berjamaah dilaksanakan guna mempererat tali silaturrahmi dan juga lebih mendekatkan personel Polri (Polres Tangsel) dengan masyarakat sehingga terwujud Kamtibmas yang kondusif di Tangerang Selatan.(Red)