Balon Walikota Dan Wakil Walikota Tangerang Hadir, Di Penutupan Festival Situ Gede 2024

15

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada Kota Tangerang 2024, Maryono Hasan menghadiri penutupan Festival Situ Gede 2024, Senin (10/06/2024)

Kedatanganya disambut antusias warga dan puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) yang tengah menikmati festival tersebut. Maryono datang sekira pukul 20:15 WIB. Minggu Malam (09/06)

“Selamat datang bakal calon Wali Kota Tangerang,” ujar salah satu panitia festival melalui pengeras suara menyambut kedatangan Maryono Hasan bersama timnya.

Maryono Hasan yang juga Ketua Dewan kesenian Debus Kota Tangerang mengapresiasi atas gelaran festival tersebut. Dimana Debus sebagai pamungkas menutup Festival Situ Gede 2024.

Menurutnya, kesenian Debus harus tetap dijaga dan dilestarikan agar menjadi suatu tradisi di masyarakat Kota Tangerang.

“Karena Debus itu bagian dari seni dan budaya yang ada Provinsi Banten. Kita kembangkan Debusnya, kembangkan tradisi dan keseniannya,” kata Maryono dalam sambutanya.

Oleh karenanya, ia pun berharap seni budaya Debus bisa menjadi salah satu ikon di Kota Tangerang. “Ternyata Debus juga sudah menjadi budaya yang sudah ditetapkan oleh Unisco,” sebut dia.

Selain itu, Maryono juga berharap para musisi-musisi jalanan yang tampil pada Festival Situ Gede 2024 ini terus berkembang dan menjadi kebanggaan di Kota Tangerang.

Selang tiga puluh menit-an, hadir pula bakal calon Wali Kota Tangerang Sachrudin. Pun, kedatanganya langsung disambut meriah. Warga nampak berebut swafoto alias selfie sembari memberi salam.

Maryono yang sedang duduk di kursi pun langsung berdiri dan beranjak menghampiri Sachrudin, mencium tangan Sachrudin sebagai tanda hormat.

Kemudian keduanya nampak asyik berbincang santai ala lesehan dengan ditemani oleh rombongan dari kedua tim.

Saat panitia Festival Situ Gede, Haji Rosadi, meminta Sachrudin untuk naik panggung memberikan sepatah kata sambutan, Maryono juga turut mendampingi.

Festival Situ Gede 2024 diinisiasi oleh komunitas Pokdarwis Kampung 5 Situ Gede, Cikokol Kota Tangerang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (08-09/06).

Festival Situ Gede menampilkan beragam rangkaian acara. Diantaranya jajanan kuliner, UMKM dan perlombaan pentas musik para musisi jalanan, grup hingga perorangan dari berbagai genre.

Sachrudin menyampaikan apresiasinya atas agenda Festival Situ Gede masih dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

“Luar biasa, ini kita bisa hadir bersama-sama. Saya menyampaikan apresiasi khususnya kepada ketua Pokdarwis dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata dia.

“Mudah-mudahan akan menambah pertemanan, persaudaraan dan persahabatan kita,” Sambung Sachrudin.

Sebagai informasi, Maryono Hasan yang juga Kepala BPBD Kota Tangerang digadang-gadang maju pada Pilkada Kota Tangerang 2024 mendatang.

Dirinya sudah mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024 – 2029 kepada sejumlah partai politik yang membuka pendaftaran.

Hal yang sama Pun, Sachrudin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang siap menjadi calon Wali Kota Tangerang 2024-2029. Ia diketahui telah mendaftar kesemua partai politik yang membuka penjaringan.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024-2029 sedianya bakal digelar pada tanggal 27 November mendatang. Pertengahan Agustus dimulainya pendaftaran bagi pasangan calon, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.(Red)