KPU Kota Tangerang Resmi Meliris Jingle, Tagline dan Maskot Pilkada 2024

18

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang baru saja luncurkan Jingle, Tagline dan Maskot, pada launching di Alun-Alun Kota Tangerang, Jum’at malam (14/6/2024).

Si Suta (Suara Tangerang) menjadi simbol KPU Kota Tangerang, Burung Kreo pun menjadi maskot lantaran burung tersebut ciri khas Kota Tangerang pada jaman 1950 dan diakui sejarah. Dilengkapi pakaian pendekar dan peci, juga sarung batik asli Kota Tangerang yang menandakan suatu daerah kaya akan budaya

Dalam hajat yang bergulir lima tahunan tersebut, Jingle, Tagline dan Maskot disayembarakan oleh KPU Kota Tangerang dari puluhan peserta yang nantinya lolos 4 besar lalu mempresentasikan,

“Pemilihan tagline, jingle dan maskot itu kan kita lombakan, pesertanya kurang lebih hampir 40 masing-masing diambil 4 besar oleh juri lalu keempatnya datang mempresentasikan dan juri menentukan nilainya,” Kata Qori Ayatulah Ketua KPU Kota Tangerang disela acara.

Qori pun memaparkan, gelaran tersebut bagian dari sosialisasinya mengingatkan pentingnya memilih pemimpin daerah di November mendatang.

“Lalu Si Suta menjadi bagian pada sosialisasi kepada kalangan instansi, sekolah dan masyarakat di Kota Tangerang nantinya tidak lupa memilih pemimpin di bulan November,” Ujarnya

Ia berharap, tingkat partisipan masyarakat terhadap Pilwalkot itu meningkat dan peduli akan pemimpin dimasa mendatang,

“Berjalan dengan baik dan lancar, serta partisipasinya meningkatkan ya minimal 80%,” Harapnya.

Disisi lain, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin berharap Kota Tangerang menjadi teladan bagi demokrasi di Indonesia yang berjalan aman dan kondusif.

“Tahun 2024 suatu yang fenomenal menjamin prosesnya demokrasi, menggambarkan Kota Tangerang contoh luar biasa di demokrasi Indonesia ini. mari sama sama kita wujudkan kota kita gapai kesetaraanaan bagi semua warga masyarakat yang punya hak pilih datang ke TPS,” Pungkasnya.

Pada acara launching tersebut, dihiasi Tarian menawan dan diisi band D’Masiv, Salsa, Sahitya Band dan Om Abidin yang sukses manjakan telingan masyarakat dipanggung hiburan. (Red/KJK)