Jalur Prestasi PPDB Jenjang SMP Kota Tangerang Dibuka, Simak Persyaratannya

9

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP tahun ajaran 2024/2025 di Kota Tangerang tahap pertama hampir selesai. Kali ini, pendaftaran jalur prestasi yang dilombakan telah dibuka melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, pada Senin (8/7/24) jalur prestasi yang dilombakan baik akademis dan nonakademis sudah dapat melakukan pendaftaran. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus disesuaikan dan dilengkapi oleh calon peserta didik.

“Para calon peserta didik yang mendaftar pada jalur prestasi ini harus terdaftar di simt.kemdikbud.go.id atau kurasi-prestasi.kemdikbud.go.id baik warga Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang. Lalu, untuk jenis sertifikat yang kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah/Kementerian/Lembaga Pemerintah/Lembaga lainnya, paling singkat bukti atau sertifikat tersebut diterbitkan enam bulan dan paling lama tiga tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB,” ujarnya.

Jamaluddin mengimbau, agar para calon peserta didik untuk melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan karena pendaftaran jalur prestasi yang dilombakan akan ditutup pada pukul 14.00 WIB. Sehingga, jangan sampai terlambat untuk melakukan pendaftaran.

“Silakan untuk segera mendaftar dan pengumuman dapat dilihat malam ini pukul 20.00. Lalu, daftar ulang dapat dilakukan pada hari Selasa 9 Juli 2024. Sedangkan, untuk prestasi nilai rapor dalam dan luar kota dibuka pada Rabu, 10 Juli 2024,” tutupnya.(Red)