Jumat, 29 Maret 2024
Beranda blog

Malam Nuzulul Qur’an, Benyamin: Al-Qur’an Harus Jadi Pembimbing Kehidupan

PelitaTangerang.com, Tangsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah. Peringatan ini juga diisi dengan Haflah Al-Qur’an dan tausyiah keagamaan dari Ustadz Hilman Fauzi, yang bertempat di Islamic Center Baiturrahmi, pada Kamis (28/03/2024).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang hadir bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, mengatakan bahwa Al-Qur’an harus menjadi pembimbing kehidupan di tengah modernisasi zaman.

“Kita hidup di era yang penuh tantangan dan godaan. Dimana nilai-nilai moral seringkali tergeser karena arus modernisasi dan globalisasi yang tidak selalu sejalan dengan agama kita. Disinilah Al-Qur’an harus menjadi kompas yang membimbing kita,” ucapnya.

Al-Qur’an memandu kita di semua aspek kehidupan. Mulai dari aspek sosial, ekonomi, politik, hingga lingkungan dan berbagai aspek kehidupan yang secara nyata dan menjadi petunjuk di dalam Al-Qur’an.

“Contoh nyata aplikasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam pengembangan karakter masyarakat, pendidikan inklusif, serta upaya pelestarian lingkungan yang telah dan akan terus kita kembangkan di Tangerang Selatan,” ucapnya.

Hal tersebut juga ditunjukkan dalam program-program keagamaan yang dilakukan Pemkot Tangsel. Di antaranya peningkatan jumlah penghafal Al-Qur’an, beasiswa bagi hafidz Qur’an, pengembangan lembaga pendidikan Al-Qur’an.

“Dan peningkatan kualitas serta kuantitas kegiatan sosial keagamaan. Ke depan kita kan terus meningkatkan, tidak hanya mencetak masyarakat yang religius tetapi juga beradab, berilmu dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Terakhir, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aktif berpartisipasi dalam berbagai program yang dijalankan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu dalam tausyiahnya, Ustadz Hilman Fauzi menekankan apa yang dilakukan itu berpedoman pada Al-Qur’an.

“Semua back to Qur’an, from Qur’an with Qur’an, to Qur’an. Dari Qur’an, oleh Qur’an, untuk Qur’an. Dan ibu bapak jangan pernah khawatir selama di Tangsel ini masih ada ahlul Al-Qur’an maka kota kita akan baik-baik saja,” ucapnya.

Al-Qur’an hadir dengan tiga tujuan, pertama sebagai sumber ketenangan, kedua sumber keselamatan, dan ketiga sumber kemuliaan.

“Kalau hati mau tenang deketin Qur’an, kalau hidup mau selamat deketin Qur’an dan jika hidup kita mau mulia, jangan pernah jauh dari Al-Qur’an,” pesannya.(Red)

Pisah Sambut dan Sertijab di Kelurahan Pisangan Khidmat dan Sederhana.

PelitaTangerang.com, Tangsel – Pemerintah Kelurahan Pisangan Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah sambut Lurah Pisangan dari dari pejabat lama TB Apriliadhi Kusumah Perbangsa,S.STP Kepada pejabat yang baru Martyasto Adhi Hadanto S.STP , kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Kelurahan Pisangan,Kamis ( 28/03).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Ciputat- timur Yudhatama yang di wakili Bu Camat Rosa Purnamasari.S.IP,M.si Anggota DPRD kota tangsel Karlena, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Lurah se- kecamatan Ciputat- timur, Babinsa, Babinkamtibmas, RT dan RW, Para Kader PKK, Karangtaruna dan Ormas se-Kelurahan Pisangan.

Acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Kelurahan Pisangan, diawali dengan kata Berbagai dari Lurah yang Baru Martyasto Adhi Hadanto S.STP menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut, sekaligus juga berharap kedepannya Kelurahan Pisangan semakin kompak dan tetap terjalin hubungan silaturahmi dengan baik.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu yang hadir dalam kegiatan pisah sambut Kelurahan Pisangan ini, acara ini juga sekaligus kita dapat bertatap muka dan bersilaturahmi, tentunya saya berharap kedepannya mari sama-sama kita dapat menjaalin hubungan di kepemerintahan, khususnya di kelurahan Pisangan ini,” kata Martyasto.

Dalam kesempatan ini Kepala Kelurahan Pisangan yang baru Martyasto Adhi Hadanto S.STP menceritakan, bahwa sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kasubag kerjasama dan administrasi pemerintahan pada bagian tata pemerintahan Kota Tangerang Selatan, dan sekarang ini menjabat Sebagai Kepala Kelurahan Pisangan. Oleh karena itu Martyasto berharap kedepannya dapat menjalin hubungan yang lebih baik lagi di dalam pemerintahan, meski pun belum mengenal satu sama lain,” ujar Martyasto.(M.C)

Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Benyamin Buka Pelatihan Berwirausaha

PelitaTangerang.com, Tangsel – Inisiatif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terus menjadi fokus utama bagi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Hal tersebut ditunjukkan lewat pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan wirausaha.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Pelatihan Pembinaan Wirausaha di Aula Kelurahan Jurang Mangu Barat pada Rabu (27/03/2024).

“Wirausaha ini adalah salah satu strategi Pemkot Tangsel untuk menaikkan taraf hidup masyarakatnya, oleh karena itu hadir Dinas Koperasi dengan berbagai macam keperluan,” ujar Benyamin.

Pelatihan wirausaha ini merupakan sebuah langkah yang merangkul semua kalangan, tanpa memandang usia atau latar belakang. Ini merupakan wadah bagi semua kalangan untuk meraih kesempatan yang sama dalam mengembangkan keterampilan wirausaha.

“Pelatihan wirausaha ini adalah langkah bagi ibu dan bapak yang tidak mengenal usia dan latar belakang, yang penting niatnya, kreatif, mau mencoba, mau gagal,” ucapnya.

Lalu, Benyamin menekankan bahwa kreativitas sangat dibutuhkan dalam berwirausaha. Di lingkungan yang semakin kompetitif, inovasi dan keunikan dalam pendekatan pemasaran dapat menjadi pembeda yang signifikan dengan kompetitor.

“Apapun jenis bisnisnya, seberapa besar pun skalanya, yang penting kreatif, apalagi dalam pemasaran,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa banyaknya peluang juga perlu didukung dengan kreativitas. Ini tidak hanya akan memperkaya berbagai kesempatan usaha, tetapi juga dapat mendukung kondisi finansial tetap stabil di masa pensiun.

“Peluang itu banyak, tinggal kreativitas, kalau pensiun jadi punya penghasilan dan kegiatan,” tambahnya.

Kemudian, ia juga menyatakan kesiapan Pemkot Tangsel untuk berperan aktif dalam mewujudkan program ini untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu wujud nyatanya yakni dengan memberi fasilitas berupa bantuan dana bagi warga yang membutuhkan.

“Kita siap mengatasi kekurangan modal dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, termasuk fasilitas di Bank BJB yang terjangkau dan mudah diperoleh, karena yang terpenting saat ini adalah mendapatkan pelatihan,” pungkasnya.

Dengan dukungan kreativitas dan semangat berwirausaha dari masyarakatnya, Benyamin meyakini Tangsel akan menjadi kota perdagangan yang semakin berkembang dan memberikan manfaat ekonomi berkelanjutan bagi seluruh penduduknya.

“Saya berharap Tangsel ke depan akan terus didorong menjadi kota perdagangan dan jasa, dengan banyak pasar yang kita kejar dan pembeli yang harus kita dapatkan di luar sana,” tutupnya.(Red)

Beri Kemudahan Masyarakat, Benyamin Resmikan Jurangmangu Tunnel di Kawasan Bxchange

PelitaTangerang.com, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan bersama rombongan dari jajaran direksi PT Jaya Real Property Tbk, Kementerian Perhubungan dan PT KAI meresmikan Jurangmangu Tunnel yakni jembatan penghubung antara Stasiun Jurangmangu menuju Kawasan Bintaro Jaya Xchange, pada Rabu (27/03/2024).

Usai melakukan peresmian, Benyamin mengatakan bahwa dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel akan menambah kemudahan masyarakat dalam soal aksesibilitas. Serta, menambah fasilitas publik baru yang tentunya menambah daya tarik Tangerang Selatan.

“Tentu kami sangat bahagia dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel ini, akan membantu masyarakat soal kenyamanan aksesibilitas dan pergerakan masyarakat menjadi lebih mudah ditambah fasilitas publik ini sangat bagus sekali dan nyaman bagi masyarakat” ujar Benyamin.

Hal tersebut tentunya bersamaan dengan fasilitas penunjang lainnya yang sudah ada di Tangerang Selatan. Sehingga ia meyakini Tangsel menjadi rujukan dari daerah lain dalam pengembangan suatu kota yang modern dan maju.

“Tangsel ini baru berusia 15 tahun, kemajuan yang ada di kota ini berkat semua pihak. Kami di pemerintah membangun infrastruktur-infrastruktur publik baik kesehatan, pendidikan dan fasilitas publik lainnya, dan kolaborasi bersama pihak lainnya menjadikan Tangsel ini magnet bagi pengembang properti dan investor,” ucapnya.

Tunnel ini dilengkapi dengan penerangan yang baik, videotron dan difasilitasi dengan tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, hingga pengukur suhu ruangan.

Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth-booth UMKM yang dapat memanjakan pengunjung saat melewatinya. Jarak tempuh untuk menyusuri dari ujung ke ujung hanya dalam waktu 4 menit untuk menghubungkan Stasiun Jurangmangu dan kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Dimana, keluar dari terowongan penghubung, pengunjung disambut oleh Sunken Plaza sebelum dapat mengakses mall ataupun taman BXPark. Di Sunken Plaza terdapat juga taman burung mini BXBird. Tunnel penghubung ini bisa digunakan mulai pukul 04.00-00.00 WIB sesuai jam operasional CommuterLine.

Selain Jurangmangu Tunnel, pada waktu bersamaan juga BxSea secara resmi melakukan grand opening. Ini merupakan bukti konsistensi PT Jaya Real Property, Tbk.(Red)

Ramadan Fest, Diskum Dorong Masyarakat Bela dan Beli Produk Lokal

PelitaTangerang.com, Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) menggelar Ramadan fest berkolaborasi dengan About Tangerang di Pelataran Masjid Al-Amjad Tigaraksa, Rabu (27/03/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Anna Ratna menjelaskan dalam sambutannya, pameran ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait program bela dan beli produk lokal serta meramaikan Masjid Al-Amjad.

“Terdapat 30 usaha mikro Kabupaten Tangerang yang berpartisipasi yang kita fasilitasi secara gratis,  terdapat pelaku usaha kuliner, craft dan fashion,” jelasnya.

Selain itu, Anna berharap Ramadan Fest menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan produk lokal serta meningkatkan daya beli masyarakat.

“Semoga bermanfaat dengan adanya ramadan fast yang bekerja sama dengan About Tangerang serta masyarakat sekitar diharap antusias datang dan membeli,” harapnya.

Sementara itu, Dika selaku Direktur dari About Tangerang, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tangerang yang sudah berkolaborasi dengan pihaknya.

“Ya ini momentum ramadan yang perlu kita manfaatkan bagi pelaku usaha agar meningkatkan roda perputaran ekonomi, serta kota siapkan penampilan kesenian religi dan pendakwah,” tutup dia.(D.s)

Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Telak Timnas Indonesia atas Vietnam

Presiden Jokowi dalam keterangannya di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Rabu (27/03/2024).

PelitaTangerang.com, kabupaten Sigi – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa senangnya atas kemenangan telak tim nasional sepak bola Indonesia 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

“Saya kira semua rakyat senang lah, bagaimana kita bisa menang di kandang lawan di My Dinh Vietnam dan dengan angka yang telak tidak terbalas 3-0,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Rabu (27/03/2024).

 

Dengan kemenangan ini, menurut Presiden, akan ada peningkatan peringkat FIFA timnas Indonesia. Selain itu, kemenangan ini juga memperlihatkan perbaikan bertahap dan berkelanjutan dalam struktur sepak bola nasional.

“Semua akan terus diperbaiki oleh PSSI yang dikomandani Pak Erick Thohir,” ujarnya, menegaskan komitmen terhadap pengembangan sepak bola Indonesia.

Dalam pertandingan semalam (26/03/2024), Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta menjadi pencetak gol, memberikan kemenangan bersejarah bagi Indonesia. Ini menandai kemenangan pertama timnas Indonesia di Vietnam dalam dua dekade, sejak Piala Tiger 2004.

Presiden Jokowi, yang menyaksikan pertandingan tersebut bersama sejumlah menteri, turut menelepon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk mengucapkan selamat atas kemenangan tersebut. “Selamat ya, sampaikan kepada yang lain,” ucap Presiden dalam pembicaraan teleponnya.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia di posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan ini juga membuka harapan baru pada kemajuan sepak bola Indonesia di kancah internasional.(***)

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Keluarkan Surat Edaran THR Keagamaan Tahun 2024

PelitaTangerang.com, Banten – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 6 Tahun 2024 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja atau Buruh di Perusahaan Tahun 2024.

Surat Edaran tersebut merupakan tindaklanjut dari SE Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/2/HK.04.00/III/2024 tentang Pelaksanaan Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan dan dalam rangka menghadapi Hari Raya Keagamaan Tahun 2024, serta untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis dan kondusif.

Dalam SE tersebut menyebutkan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan wajib dibayarkan paling lama 7 hari sebelum hari raya keagamaan.

Dimana pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.

https://bantenprov.go.id/storage/banten/files/1129/6603f698e1671.pdf

Adapun THR Keagamaan diberikan kepada pekerja/buruh yang telah mempunyai masa kerja 1 bulan secara terus menerus atau lebih.

Serta pekerja/buruh yang mempunyai hubungan kerja dengan pengusaha berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu atau perjanjian kerja waktu tertentu.

Selanjutnya, dalam SE tersebut juga menentukan besaran THR Keagamaan diantaranya, bagi pekerja/buruh yang mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih, diberikan sebesar 1 bulan upah.

Sedangkan untuk pekerja/buruh yang mempunyai masa kerja 1 bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 bulan diberikan secara proposional sesuai dengan perhitungan masa kerja dibagi 12 dan dikalikan dengan 1 bulan upah.

Tidak hanya itu, SE itu juga menuturkan bahwa THR Keagamaan wajib dibayarkan oleh pengusaha secara penuh dan tidak boleh dicicil.

Sehingga untuk memberikan kepastian hukum dan mengantisipasi timbulnya keluhan dan pelaksanaan pemberian THR Keagamaan tahun 2024 serta pelaksanaan koordinasi yang efektif antara pemerintah pusat dan daerah.

Maka diharapkan Bupati/Wali Kota untuk menegakan hukum sesuai kewenangannya terhadap pelanggaran pemberian THR Keagamaan tahun 2024 dengan memperhatikan rekomendasi dari hasil pemeriksaan pengawasan ketenagakerjaan.

Serta membentuk Pos Komando Satuan Tugas (Posko Satgas) Ketenagakerjaan Pelayanan Konsultasi dan Penegakan Hukum Tunjangan Hari Raya Keagamaan tahun 2024 yang terintegrasi melalui laman https://poskothr.kemenaker.go.id

Ribuan Pelajar Padati Sosialisasi Program Sehari Jadi Wali Kota

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Lebih dari 1.000 pelajar mulai dari jenjang SMP hingga SMA negeri maupun swasta di Kota Tangerang hadir mengikuti acara Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama Pj Wali Kota Tangerang yang menjadi rangkaian kegiatan “Program A Day in My Life Jadi Wali Kota”.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nurdin, juga mengajak para pelajar yang menempuh pendidikan jenjang SMP dan SMA/SMK di Kota Tangerang untuk mengikuti program “A Day In My Life, Sehari Jadi Wali Kota Tangerang”.

Program yang diselenggarakan untuk menyambut momen Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024 ini, bertujuan untuk menumbuhkan minat, semangat dan kesempatan agar para pelajar termotivasi dalam mengembangkan diri untuk bisa menjadi orang nomor satu di Kota Tangerang.

“Karena pemerintahan pasti butuh pengganti dan semua butuh regenerasi, dan tidak menutup kemungkinan adik – adiklah penerusnya,” ujar Nurdin di hadapan para siswa yang memadati ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (27/3).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut berbagi cerita dan juga pengalaman saat dirinya masih menempuh pendidikan di jenjang SMP hingga SMA.

“Dulu kalau pulang sekolah, langsung ikut madrasah, kemudian lanjut belajar, tapi yakinlah kalau setiap orang tua pasti ingin anaknya berhasil,” cerita Nurdin.

Lebih lanjut, pria yang tumbuh di Aceh tersebut, juga berpesan, kepada para siswa yang masuk dalam kategori Gen Z agar memiliki mental baja dan tidak mudah terpuruk dengan keadaan yang dihadapi.

“Ingat, banyak orang seperti adik-adik, apapun yang terjadi harus diterima, dan harus dilihat bahwa kita tidak bisa menuruti selera setiap orang, harus percaya diri dengqn kemampuan yang dimiliki,” tutup Dr. Nurdin.

Sebagai informasi, program “A Day In My Life, Sehari Jadi Wali Kota Tangerang” telah memasuki tahap pendaftaran yang telah dibuka sejak 22 Maret 2024 hingga 14 April 2024, telah diikuti sebanyak 152 peserta di mana nantinya akan diambil sebanyak 4 peserta untuk berkesempatan sehari menjadi Wali Kota Tangerang.(Red)

Bazar Ramadan Digelar, Benyamin Berpesan untuk Beli Sesuai Kebutuhan

PelitaTangerang.com, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berpesan ke masyarakat yang memanfaatkan Bazar Ramadan untuk berbelanja sesuai kebutuhan.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Bazar Ramadan di Pondok Aren, pada Rabu (27/03/2024).

“Beli sesuai yang dibutuhkan saja, jangan yang diingkan. Tentu kalau membeli yang diinginkan, pasti gak ada ukurannya,” ucap Benyamin.

Ia juga mendorong masyarakat untuk terlibat sebagai produsen. Sehingga perekonomian dapat tumbuh di masyarakat.

“Saya juga mendorong industri ekonomi kreatif, silakan ibu-ibu apa yang bisa didagangkan. Jangan hanya sebagai pembeli, kita juga bisa untuk memproduksinya,” ucapnya.

Untuk hari ini kata Benyamin, Bazar Ramadan digelar di 4 kecamatan. Di Kecamatan Pondok Aren, Setu, Serpong dan Serpong Utara.

“Untuk memenuhi kebutuhan lebaran kita. Besok dilanjutkan di Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang,” terangnya.

Sementara itu, Endang Warga Parigi Baru mengaku senang dengan adanya Bazar Ramadan, karena bisa mendapatkan harga bahan-bahan pokok yang terjangkau dengan harga yang murah.

“Lebih murah disini, saya beli banyak ini dan saya dapat info dari teman terkait bazar Ramadan di tahun ini,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie untuk terus rutin menggelar Bazar Ramadan, karena sangat membantu masyarakat.

“Lanjutin terus lah, udah setiap tahun saya kesini dari tahun kemarin,” ucapnya.(Red)

Tim Provinsi Banten Verifikasi Lapangan Kampung KB Bungaok Caringin Legok

PelitaTangerang.com, Tangerang – Tim Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Banten melakukan verifikasi lapangan di Kampung KB Bungaok Desa Caringin Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Selasa (26/03/2024).

Lomba Kampung KB merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun agar desa yang ada di Kabupaten Tangerang dapat berkembang, berkualitas, dan semakin sejahtera.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan Proses Penilaian ini bertujuan untuk memetakan kualitas Kampung Keluarga Berkualitas, serta melakukan pelatihan secara menyeluruh dan serentak.

“Melalui lomba Kampung KB ini dapat meningkatkan kualifikasi Kampung Keluarga Berkualitas menjadi mandiri dan berkelanjutan,” tuturnya.

Dia menyampaikan, tim penilai Kampung KB tingkat provinsi Banten akan melakukan penilaian dalam bentuk program, dokumen, fisik maupun langsung kegiatan yang ada di lapangan. Pihaknya berusaha mengintegrasikan semua lintas program agar dapat mencapai keluarga yang berkualitas.

“Dalam melakukan penilaian tim penilai Kampung KB tingkat Provinsi Banten akan menilai program unggulan, salah satu program unggulan kampung KB bungoak desa Caringin yaitu Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL),” ujarnya.

Dia berharap, Kampung KB Bungoak Desa Caringin Kecamatan Legok dapat mewujudkan keluarga berkualitas, kemudian menjadi Juara 1 tingkat Provinsi Banten dan mewakili Provinsi Banten ke tingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Rusman Efendi mengatakan Kampung KB bungoak Desa Caringin memiliki banyak inovasi – inovasi diantaranya yaitu BKL.

“Semoga kampung KB bungoak desa Caringin dapat mempertahankan inovasi – inovasi yang sangat baik ini, serta selalu mengikuti perkembangan zaman kemudian membuat invosai baru lagi sehingga yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. (D.s)

Berita Terbaru

Malam Nuzulul Qur’an, Benyamin: Al-Qur’an Harus Jadi Pembimbing Kehidupan

PelitaTangerang.com, Tangsel - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan malam Nuzulul Qur'an 1445 Hijriah. Peringatan ini juga diisi dengan Haflah Al-Qur'an dan...